MEMPERCEPAT UNDUHAN FILE BESAR DI SMARTPHONE ANDROID

Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android
Mengunduh adalah kata yang tak asing lagi bagi pengguna internet dimana file yang telah di upload oleh orang-orang tentu biasanya akan di unduh oleh penjelajah internet sebut saja ada file mp3, mp4, film, video, game, aplikasi dan lain-lain tetapi untuk ukuran mp3 masih terasa cepat untuk di ambil bagaimana dengan film atau game yang berukuran besar hingga 1GB lebih. Nah biasanya mereka akan kesulitan mengunduh file besar tersebut melalui smartphone android. Nah timbul keinginan dari pengguna smartphone bagaimana cara Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android.

Memang biasanya unduhan yang berukuran besar akan berjalan seperti biasa namun tidak lama kecepatan unduhan akan drastis turun dan cenderung failed. Nah bagaimana cara Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android tersebut agar tidak failed atau gagal?. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan kepada anda tips-tipsnya.

Ingat cara ini akan kami berikan kepada smartphone yang sudah berada pada jaringan 3G atau HSPA+. Ya jika jaringan anda sudah mentok di 2G sudah dapat dipastikan akan kesulitan untuk mengunduh file besar atau tidak bisa sama sekali. Jadi pastikan smartphone android kamu sudah 3G atau lebih. Baiklah tanpa berlama-lagi ikuti cara Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android.

1. Ubah setting APN 
Biasanya bagi orang yang masih awam tidak menghiraukan akan masalah APN karena biasanya ketika sim card sudah terpasang pada smartphone dan jika data mobile sudah aktif maka APN akan otomatis sudah tersetting. Nah sebenarnya APN tersebut bisa diubah-ubah sampai anda memiliki kecepatan yang maksimal. Sebut saja kartu 3 yang ternyata saat digunakan APN yang dipakai adalah 3gprs, ketika di ubah menjadi 3data justru berubah bertambah cepat. Begitupun dengan sim card lain mungkin anda bisa mengedit APN yang bisa anda cari di google.

Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android


2.  Gunakan browser yang bagus
Cara Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android yang kedua adalah dengan cara menggunakan browser yang stabil. Mungkin setiap orang-orang memiliki kesukaan sendiri akan browser yang dipakainya, namun saat ini menurut hasil searching kami ternyata aplikasi Chrome dan Opera Mini paling banyak yang dipakai apalagi browser ini memiliki fitur kompresi hemat data. Nah dengan adanya fitur ini kecepatan unduhan pun akan maknyos.

3. Gunakan Aplikasi Untuk Unduhan
Selain Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android dengan memilih browser yang bagus ternyata anda juga bisa menggunakan aplikasi Unduhan dimana aplikasi ini bisa menggandakan kecepatan pengunduhan. Aplikasi yang sering digunakan di android adalah AndroGet. Aplikasi ini sudah mendukung banyak fitur, diantaranya :
  • Bisa mengunduh langsung dari browser maupun link share.
  • Mempercepat proses unduhan.
  • Mendukung unduh file berukuran besar.
  • Dilengkapi dengan queue (antrian file unduh).
  • Bisa digunakan untuk Pause, Stop, Resume atau Retry ketika terjadi error saat proses unduh.
  • Mendukung proses ambil dengan menggunakan proxy.
  • Bisa merename atau overwrite file.
  • Mendukung Dropbox.
  • Mendukung berbagai situs file sharing seperti Mediafire, Uploadbaz, dll.
Nah mungkin 3 cara Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android yang telah kami bagikan diatas bisa membantu anda. Namun perlu digaris miring ada banyak pengaruh lain masalah kecepatan unduh seperti penerimaan sinyal yang kurang baik, kecepatan unduh atau upload yang diberikan sesuai pada paket kuota tidak tinggi bisa anda cek dengan aplikasi speedtest. Selain itu kecepatan dapur pacu smartphone itu sendiri bisa menghambat proses unduhan. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MEMPERCEPAT UNDUHAN FILE BESAR DI SMARTPHONE ANDROID"

Post a Comment