CARA MAIN POKEMON GO BAGI PEMULA

Cara Main Pokemon Go Bagi Pemula
Ramai diperbincangkan membuat orang-orang bertanya, apa sih enaknya bermain game Pokemon Go yang setiap hari berita heboh dimana-mana?. Dan pada akhirnya pertanyaan inipun mulai hilang ketika mereka mengetahui asyiknya bermain game berburu pokemon ini dan mereka mulai mencari Cara Main Pokemon Go Bagi Pemula seperti mereka.

Memang saat ini Game Pokemon Go yang ada di Indonesia belum dirilis resmi di Playstore oleh karena game ini bisa di ambil melalui pihak ketiga dengan menginstal apknya.  Nah bagi kalian yang terinstal game Pokemon Go dismartphone anda namun bingung untunk mencari Cara Main Pokemon Go Bagi Pemula tersebut, caranya akan kami berikan kepada Anda dan berikut caranya.


Cara Main Pokemon Go Bagi Pemula


1. Basic

Cara Main Pokemon Go Bagi Pemula yang pertama adalah silahkan anda memilih jenis kelamin dan mengostumisasi penampilan dan trainer di game tersebut. Lalu Anda akan diminta untuk memilih satu dari tiga pokemon sebagi pendamping seperti Bulbasaur, Squirtle dan Charmander. Setelah memilih dan menangkap Pokemon pertama pertualangan anda pun sudah dimulai.

Anda akan diberi petunjuk melalui peta (Google Maps) dan GPS Smartphone. Anda akan menemukan beberapa Landmark yang mewakili tiap PokeStops dan Gyms. Karena game ini berbasis mencari lokasi keberadaan Pokemon maka PokeStop dan Gym hanya bisa diakses saat dekat lokasi tersebut hanya saja bedanya Gym hanya bisa diakses saat level trainer anda sudah naik ke level 5.

 2. Menemukan Pokemon

Cara Main Pokemon Go Bagi Pemula yang selanjutnya adalah bagaimana cara  bisa menemukan Pokemonnya. Dari penjelasan peta diatas anda tinggal melihat dengan seksama seperti ada rerumputan atau semak-semak yang bergerak, Saat kamu bergerak kearahnya makan akan ada pokemon yang muncul yang bisa kalian tangkap. Perhatikan kanan bawah layar smartphone Anda, Dimana ada fitur Nearby yang memberikan informasi ada pokemon apa yang didekat anda. Perhatikan juga jejak kaki mereka karena pokemon akan memberikan informasi jarak mereka apa sudah dekat atau masih jauh. Bila anda mendekati terus dan jejak tidak terlihat lagi maka tentu pokemon tersebut sudah dekat. Dan jika masih ada jejak kaki tiga maka dia masih berada cukup jauh.

3. Menangkap Pokemon
Anda tidak perlu menggunakan bantuan untuk melemahkan Pokemon yang liar untuk ditemukan. Hanya saja agar memberikan tantangan presentase keberhasilan dalam menangkap Pokemon tersebut ditentukan beberapa factor.

-Factor pertama adalah level command points (CP) Pokemon yang ingin ditangkap menggunakan tipe Poke Ball dengan cara melempar Poke Ballnya. Untuk hasil terbaik posisikan Pokemon ditengah layar smartphone anda.

- Factor dengan memperhatikan lingkaran yang muncul di tubuh Pokemon. Jika cincin tersebut berukuran lebih kecil dari cinci yang lain itu adalah waktu yang tepat untuk melemparkan Poke Ball.

-Factor Lokasi menjadi penentu jenis Pokemon
Untuk pokemon tipe air tentu anda akan lebih mudah mendapatkannya di daerah pantai, kali atau danau.

4. Elemen Pokemon
Cara Main Pokemon Go Bagi Pemula yang keempat adalah setelah anda mendapat Pokemon kamu bisa melihat detail apa saja yang bisa mereka lakukan. CP akan menentukan seberapa baik atau tangguh mereka saat bertarung. Makin tinggi CP yang dimiliki tentu mereka akan lebih baik dalam bertarung. Hal in berbanding lurus dengan level trainet yang makin karena akan makin tinggi pula Pokemon dengan CP yang muncul dipeta.

5. Menaikan level dan evolusi

Untuk melakukan cara ini anda harus menggunakan Stardust dan Pokemon Candy yang didapatkan saat menangkap Pokemon. Dan untuk evolusi di Pokemon Go bisa anda akses melalui PokeDex. Namun cara ini tak semudah cara meningkatkan level Pokemon jadi anda harus melalui beberapa tahap dan waktu

6. PokeStop dan Gym
Cara Main Pokemon Go Bagi Pemula yang selanjutnya menemukan PokeStop yang merupakan tempat dimana anda akan mendapatkan beberapa item mulai dari Poke Ball, telur, potion hingga batu revive untuk membangkitkan pokemon yang sudah tewas.

Untuk mengakases Gym bisa dilakukan saat anda sudah berada di level 5 dan setelah anda sudah memilih bergabung dengan tim Red, Blue atau Yellow. Bila Gym tersebut kosong anda bisa memilih Pokemon yang ada untuk menjaga Gym tersebut atau anda bisa juga menitip Pokemon yang dimiliki ke Gym ke anggota lain dari tim anda. Sama halnya seperti PokeStop, Gym juga bisa ditemukan diberbagai titik dilokasi dunia.

7.  Menemukan telur dan menetaskannya
Selain berburu pokemon , poke ball, potion dan batu revivie anda juga harus mendapatkan telur dengan mengunjungi PokeStop. Seperti halnya didunia kita, anda harus menetaskannya dengan  menggunakan item yang disebut inkubator.

Untuk menetaskannya kalian bukan diberi waktu tetapi melainkan harus memilih jarak yang ditempuh untuk digunakan sebagai metode penetasannya. Semakin jauh jarak yang dibutuhkan telur tersebut untuk menetas maka makin langka pula Pokemon akan menetas.

8. Item
Seperti game-game smartphone lainnya Pokemon akan menampilkan fitur Microtransaction untuk mendapat Poke Dollars. Dari Dollars tersebut anda bisa membeli berbegai item untuk memudahakan anda bermain Pokemon Go.

Demikianlah Cara Main Pokemon Go Bagi Pemula. Semoga game ini bisa menghibur keseharian anda hanya saja kami peringatkan kepada anda agar selalu berhati-hati bermain game ini agar tidak terjadi kecelakaan yang saat ini memang cukup banyak korban kecelakaan akibat bermain Pokemon Go.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MAIN POKEMON GO BAGI PEMULA"

Post a Comment