KODE RAHASIA ANDROID YANG MEMILIKI BERBAGAI FUNGSI

Kode Rahasia Android Yang Memiliki Berbagai FungsiKode Rahasia Android Yang Memiliki Berbagai Fungsi - Mengotak-ngatik smartphone merupakan suatu kebiasaan dan ada rasa kebahagian sendiri bagi seseorang yang ingin mengetahui lebih banyak tentang smartphone miliknya terlebih lagi seseorang tersebut memang berprofesi sebagai tukang servis smartphone.

Saat ini smartphone berbasis os android lebih banyak disukai karena beragam fungsi dan fitur yang diberikannya sangat mudah digunakan dan jika terjadi kerusakan orang-orang awam pun bisa memperbaikinya asal mau mencari tahu kerusakan dan penyebabnya. Selain itu sebenarnya terdapat Kode Rahasia Android Yang Memiliki Berbagai Fungsi yang mungkin banyak orang belum tahu.

Kode Rahasia Android Yang Memiliki Berbagai Fungsi ini sebenarnya telah disiapkan oleh pengembang agar bisa digunakan saat-saat memang diperlukan dan terkadang kode ini menjadi jalan pintas untuk mempercepat suatu proses perbaikan smartphone.

Untuk menjalankan Kode Rahasia Android Yang Memiliki Berbagai Fungsi ini kalian tinggal menekan lambang *# yang di ikuti dengan angka lalu ditutup lagi dengan lambang #* pada dial pad lalu anda akan tertuju kesebuah halaman yang melihatkan berbagai fungsi apa yang akan kalan lakukan terhadap smartphone anda selain itu ada juga ketika anda selesai menekan kode tersebut android akan langsung memproses sesuai fungsinya tanpa menuju ke halaman lagi (hal ini harus berhati-hati jika kalian menekan kode reset).

Kode Rahasia Android Yang Memiliki Berbagai Fungsi

Nah pada kesempatan kali ini kami akan sedikit membagikan beberapa Kode Rahasia Android Yang Memiliki Berbagai Fungsi yang kami dapatkan dari berbagai sumber. Perlu kami ingatkan jangan sekali-kali menekan kode yang ada kaitannya dengan reset/atau hard reset. Jika kalian ingin mencoba silahkan pilih kode yang tidak berhubungan dengan kata reset. Namun jika kalian ingin mereset benaran ya silahkan dicoba langsung. Baiklah berikut in kode-kodenya beserta fungsinya.

  •  *#*#4636#*#* (untuk menampilkan informasi phone, baterai, penggunaan baterai, mengunci jaringan dll)
  • *#*#7780#*#* (untuk melakukan penghapusan atau mereset smartphone kembali ke data pabrik namun tidak menghapus file pada SD Card dan aplikasi yang ada pada Android. Saat kamu selesai menekan kode ini akan muncul pop up untuk meyakinkan anda mau mereset atau batal
  • *2767*3855# ( untuk format pabrik, menghapus semuanya dan reinstall firmware, hati-hati karena ini tidak dapat di batalkan jadi jangan gunakan kode ini bila tidak kepepet sekali)
  •  *#*#34971539#*#* (untuk menampilkan informasi kamera. Jangan pilih opsi pertama karena dapat merusak kamera hp anda)
  •  *#*#7594#*#* (untuk mengubah tombol End Call /Power di hp android anda. Jika ditahan tombolnya maka akan menampilkan opsi mode silent, airplane dan power off.
  • *#*#273283*255*663282*#*#* (untuk membuka file copy screen dimana anda dapat backup file media anda
  • *#*#197328640#*#* (untuk masuk ke mode service dan untuk mengubah pengaturan mode servis seperti WLAN, GPS dan Bluetooth)
  • *#*#232339#*#* atau *#*#526#*#* atau *#*#528#*#* (Untuk mengetes WLAN gunakan tombol menu untuk memulai tes)
  • *#*#232338#*#* (Untuk menampilkan alamat MAC WiFi android anda)
  • *#*#1472365#*#* atau *#*#1575#*#* (Melakukan testing GPS)
  • *#*#232331#*#* (Untuk tes Bluetooth)
  •  *#*#0*#*#* (Untuk tes LCD)
  •  *#*#0842#*#* (Untuk melakukan tes Vibration dan Backlight)
  •  *#*#2664#*#* (Untuk melakukan Touch screen test)
  • *#*#3264#*#* (Untuk melihat RAM version)
Nah sobat itulah beberapa Kode Rahasia Android Yang Memiliki Berbagai Fungsi yang bisa kalian ketahui dan kalian gunakan untuk hal-hal dalam melakukan testing hardware atau memperbaiki smartphone anda. Namun perlu di ingat tidak semua kode ini bisa berjalan di smartphone berbasis android dan masih banyak lagi kode yang belum kami sampaikan. Jangan sekali-sekali gunakan kode ini untuk hal tidak penting. Terkakhir mohon maaf jika ada kesalahan dalam pemberian informasi terkait kode tersebut. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KODE RAHASIA ANDROID YANG MEMILIKI BERBAGAI FUNGSI"

Post a Comment