Mengatasi Baterai Berkurang Walau Sudah Di Cas Lama

Mengatasi Baterai Berkurang Walau Sudah Di Cas Lama
Mengatasi Baterai Berkurang Walau Sudah Di Cas Lama - Saat ini mungkin kalian sedang mengalami masalah pada baterai smartphone anda, dimana baterai tersebut justru berkurang setelah di cas. Ya tentu permasalahan ini tidak bisa dianggap remeh kalian bingung kan, berharap baterai full ini malah tambah habis.

Sebenarnya ada cara Mengatasi Baterai Berkurang Walau Sudah Di Cas Lama. Kalian bisa memperhatikan keadaan charger apakah sudah terpasang dengan sempurna atau tidak jika masih goyang atau longgar kemungkinan baterai tidak akan mengisi dan justru malah berkurang. Namun jika sudah terpasang dengan sempurna coba kalian charger langsung baterainya dengan charger jenis desktop kemungkinan ada kerusakan pada charger dan kabel usbnya. Silahkan charger selama 1 sampai 2 jam dengan charger desktop tadi.  Dan jika daya baterai bertambah kemungkinan ada masalah pada komponen smartphone anda. Atu sebaliknya jika daya baterai sudah di charger dengan desktop selama 2 jam namun tidak berisi sudah dipastikan baterai anda yang rusak dan harus diganti.

Mengatasi Baterai Berkurang Walau Sudah Di Cas Lama yang selanjutnya jika memang benar konektor pada smartphone rusak kalian bisa melakukan pengecekan, Ya konektor sendiri berfungsi untuk masuknya arus listrik pada saat melakukan pengecasan serta sebagai penghubung jikan menggunakan kabel usb.

Mengatasi Baterai Berkurang Walau Sudah Di Cas Lama
Mengatasi Baterai Berkurang Walau Sudah Di Cas Lama karena kerusakan pada konektornya tentu kalian juga harus tahu penyebabnya. Misalnya port longgar, port karatan atau memang rusak karena kalian telah merusak dengan cara mencabut atau mencolokan usb dengan kasar serta kemungkinan pernah terbentur atau terkena air. Hal ini yang menjadi penyebab baterai akan berkurang saat di charger.

Selanjutnya Mengatasi Baterai Berkurang Walau Sudah Di Cas Lama adalah dengan mengganti plugin. Cara ini memang terbilang sukses karena dari beberapa android plugin ini sering rusak. Namun jika masih saja tidak berhasil coba kalian cek jalur pada papan pcb pada smartphone kamu dan kalian bisa menggunakan alat khusus untuk mengeceknya seperti multitester atau kalian bisa membawanya ke tempat servis.

Dan yang terakhir Mengatasi Baterai Berkurang Walau Sudah Di Cas Lama kalau tidak ada kerusakan pada semua komponen kemungkinan ada error pada sistem android dan kalian bisa mereset atau melakukan flash ulang. Memang permasalahan ini jarang ditemui tetapi hal ini bisa saja terjadi.

Itulah kemungkinan beberapa penyebabnya dan cara Mengatasi Baterai Berkurang Walau Sudah Di Cas Lama tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat jika kalian ragu-ragu atau tidak memiliki kemampuan yang handal pada bidang ini sebagiknya kalian bawa saja ke tukang smartphone kepercayaan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Baterai Berkurang Walau Sudah Di Cas Lama"

Post a Comment