Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J7 Matot

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J7 Matot
Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J7 Matot - Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh pengguna hp adalah hp mati total tak terkecuali masalah ini menyerang hp bermerek dari Samsung. Mati total dimana kondisi hp tidak bisa apa-apa, layar gelap, tidak bisa dinyalakan, kadang hanya lampu led yang berkedip, tidak bisa dicas dan terkadang tidak pula terdeteksi oleh PC. Ya intinya mati total ini berbeda dengan bootloop dimana kondisi hp masih menyala hanya sebatas logo saja namun tetap sama-sama tidak bisa digunakan hanya saja cara memperbaikinya biasanya agak sedikit berbeda yang ujung-ujungnya nanti tetap diflashing.

Nah mati total ini bisa disebabkan dua faktor yaitu kerusakan sistem (software) atau yang parah lagi kerusakan hardware atau komponen harus diganti baru. Kalau masalah rusak sistem InsyaAllah masih bisa diperbaiki sendiri namun kalau sudah hardware kami rasa sudah harus diserahkan kepada yang ahlinya misalnya kerusakan EMMC, IC POWER dan lain sebagainnya.

Jika kalian bisa menganalisa sendiri kerusakannya seperti karena errornya sistem mungkin cara yang akan kami sampaikan dibawah ini bisa membatnu. Cara yang kami lakukan ini sudah banyak berhasil hanya saja perlu tepat mengikuti langkah-langkahnya dan hilangkan dulu sesaat rasa paniknya yang justru dapat membuat konsentrasi kita terganggu.

Lalu bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menggunakan jasa program OneClick Unbrick. Gimana caranya yuk langsung ikuti caranya dibawah ini. Namun siapkan dulu syarat-syaratnya dibawah ini.

1. Siapkan pc/laptop ada koneksi internetnya
2. Ambil dan Install Java (Bagi yang belum terinstall) kalau tidak tahu caranya search aja di Google ya sob. Untuk yang belum ada JAVA bisa klik disini
3. Dapatkan pula program atau software OneClick Unbrick tadi, klik disini
4. Jangan lupa pasang driver Samsung Galaxy (Dalam kasus ini untuk hp Samsung Galaxy J7)
5. Kabel USB

Berikut langkah-langkahnya :

1. Hubungkan hp Samsung Galaxy J7 kalian ke PC/laptop dengan kabel USB (ORI dan Bagus) pastikan pula drivernya sudah terinstall)

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J7 Matot

2. Jalan kan program OneClick Unbrick dan tekan unsoft brick. Kalau muncul pesan error pilih aja resolution center

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J7 Matot

3. Ada tampilan pilih atau klik extract to current folder, tunggu prosesnya hingga selesai lalu klik kembali Run the File sampai muncul tampilan program command promt dan sekilas akan tertutup kembali
4. Selanjutnya kalian copy file OneClick.jar ke folder Heimdal dan klik kanan dan pilih Run as Administrator
5. Klik lagi Unsoft brick pada program OneClick Unbrick tadi dan sama biarkan saja jika ada pesan error
6. Selanjutnya kalian masuk menu untuk melakukan flashing yaitu tekan tombol kombinasi volume bawah+power+home.
7. Selanjutnya tinggal kalian flash ulang dengan ODIN beserta frimware Samsung J7

Nah itulah sob caranya, mudahkan? jika belum berhasil mungkin kalian melewatkan langkah-langkah diatas coba ulangi lagi sampai berhasil. Dan jika memang tidak berhasil coba sobat cari cara lain atau bawa ke tempat servis hp mungkin benar ada kerusakan pada hardwarenya.

Subscribe to receive free email updates: