Cara Mengatasi HP Mati Karena Kehabisan Baterai Total

Cara Mengatasi HP Mati Karena Kehabisan Baterai Total
Cara Mengatasi HP Mati Karena Kehabisan Baterai Total - Kejadian panik kerap menimpa para pengguna hp yang hpnya tidak mau menyala setelah kehabisan baterai. Saat melakukan charging pun tidak ada tanda-tanda hp terus mau menyala. Kepanikan pun mulai bertambah dan mereka tak segan langsung membawanya ke tempat servis.

Sebenarnya kita jangan panik dulu karena belum tentu perangkat atau hp kamu langsung rusak dan mati total. Ya kalau kaliain mengatasinya sendiri tentu kalian tak harus mengeluarkan biaya servis terlebih hp kalian masih baru. Ya permasalahan yang kami tangkap disini tentu tau jauh berkaitan dengan baterai dari hp anda itu sendiri.

Ya baterai sendiri memiliki dua jenis yaitu Li-Ion (Lithium Ion) dan Li-Po (Lithium Ion Polymer). Kedua baterai ini memiliki keunggulan masing-masing namun untuk jenis Li-Po sedikit memiliki kelemahan yang bisa dibilang bisa mengganggu juga kalau kamu ada keperluan tapi baterainya habis.

Cara Mengatasi HP Mati Karena Kehabisan Baterai Total

Ya kelemahan dari baterai ini tidak bisa benar-benar kosong dan jika itu terjadi maka akan sulit kembali pulih sampai pulih total. Tak jarang para ahli servis melakukan sistem kejut dengan menggunakan power supply untuk memancing atau sedikit mengisi baterai agar bisa kembali dicas.

Jadi saat baterai hp kamu menggunakan jenis Li-Po disarankan untuk tidak sampai kosong. Kalau memang sudah lowbat sebaiknya matikan saja sampai kamu bisa melakukan charging. Nah gimana jika sudah terlanjur habis dan mati, apa yang harus kalian lakukan.

Cara pertama kamu bisa melepas baterai hp kamu jika bisa dicopot, dan charging dengan casan kodok atau desktop charger. Tetapi bagaimana kalau baterainya tidak bisa dilepas alias baterai tanam. Mungkin kalian bisa mencoba cara dibawah ini

1. Charger sekitar beberapa jam. Lalu cabut charger dan tekan tombol power selama 1 menit, tahan jangan dilepas. Cara ini bisa membantu untuk menghidupkan hp kamu kembali.

2. Jika belum bisa, charging kembali sekitar 30 menit, lalu coba tekan dan tahan lagi tombol powernya dalam keadaan masih dicharging, kemudian biarkan charging selamam 15 menit. Setelah hidupkan seperti biasa.

3. Jika belum bisa, coba kalian lepaskan terlebih dahulu sim card dan memori. Lepaskan socket baterainya. Tunggu beberapa menit. Lalu ulangi langkah pertama. Cara ini cukup jitu untuk menghidupkan kembali hp kalian

4. Yang terakhir adalah dengan cara sistem kejut. Namun untuk cara ini harus lah yang berani dan untuk caranya bisa kalian lihat di youtube ya.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua. Ingat saran kami tadi ya jika sudah menyala jangan sampai menggunakan hp dengna baterai Li-Po sampai benar-benar kosong karena kalian nanti akan kesulitan menyalakan dan jika sering terjadi seperti ini bisa jadi baterai kamu juga akan cepat rusak.

Subscribe to receive free email updates: