CARA MEMAKSIMALKAN HASIL FOTO REALME 5 PRO

CARA MEMAKSIMALKAN HASIL FOTO REALME 5 PRO
Dunia fotografi kini semakin diminati oleh banyak orang, terutama kaum muda. Jika dulu untuk memasuki dunia fotografi harus menggunakan kamera DSLR, namun saat ini cukup menggunakan kamera smartphone. Karena pada era teknologi yang semakin maju ini, para produsen smartphone berlomba-lomba menciptakan smartphone dengan fitur kamera yang menarik dan gahar.

Setelah publik digemparkan dengan kehadiran Redmi Note 8 Pro yang memiliki kualitas kamera luar biasa, kini tak kalah menariknya, Realme 5 Pro juga ikut hadir dengan empat kamera belakang layaknya Redmi Note 8. Meski mengusung Quad-camera, namun kedua smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang dijamin tak akan membuat kantong jebol.

Namun kali ini kami tidak akan membahas mengenai Redmi Note 8 atau Redmi Note 8 Pro, tetapi kami akan membahas tentang Realme 5 Pro. Smartphone ini mengusung sensor Sony IMX586 yang pernah menjadi idaman fotografer smartphone pada tahun lalu, resolusi utama disematkan lensa 48 MP. Software yang ditanamkan juga tak kalah menarik, ada Phase Detection Autofocus (PDAF).

Dan sekarang kami akan memberikan tips mengenai cara memaksimalkan hasil foto Realme 5 Pro.

1. Tentukan Mode Foto

Realme 5 Pro menawarkan sejumlah fitur-fitur kamera yang bisa kamu sesuaikan dengan objek yang diinginkan. Apabila objek fotonya berupa pemandangan, kamu bisa memilih "Pano" pada menu berikon tiga garis dibagian kiri layar.

Tak hanya itu, ada pula fitur lainnya seperti Ultra 48MP yang mampu memotret detail lebih tajam, serta fitur "Ultra Macro" yang dapat mengabadikan moment secara lebih dalam dengan jarak yang sangat dekat sekalipun kamu tetap bisa memotretnya.

Kemudian, ada pula "bentang malam". Fitur ini cocok digunakan pada malam hari dengan cahaya yang minim dan ada pula "mode pakar" yang memungkinkan kamu untuk mengatur "tools" kamera secara pribadi.

Apabila kamu ingin foto bokeh, kamu bisa memilih lensa potret pada kanan layar. Maka objek foto kamu akan terlihat jelas, sedangkan bagian lainnya akan "blurring" secara otomatis. Kemudian ada pula fitur video seperti Slow-Mo, Selang Waktu, serta perekaman video hingga kualitas 4k.

CARA MEMAKSIMALKAN HASIL FOTO REALME 5 PRO

2. Aktifkan Chroma Boost

Yang menarik dari kamera Redmi 5 Pro ini adalah fitur "Chroma Boost". Fitur ini merupakan fitur yang mendukung hasil jepretan kamu agar tampil lebih mirip dengan kondisi aslinya. Maka, hasil foto kamu akan terlihat lebih segar terutama jika objek foto tersebut berupa tumbuhan.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu perlu memilih ikon berupa foto yang tersedia pada bagian atas layar. Apabila telah mengaktifkannya maka ikon "foto" tersebut akan berwarna, tidak seperti sebelumnya yang hanya terlihat mono.

Namun, tools kamera ini hanya tersedia di beberapa fitur kamera Realme 5 Pro seperti, Ultra 48M dan Ultra Macro.

3. Aktifkan Wide-Angle

Hadir dengan Quad Camera, salah satu kamera milik Realme 5 Pro dilengkapi Ultra Wide 119 derajat dengan resolusi 8MP. Untuk mengabadikan momen secara lebih luas lagi, lebih banyak lagi objek foto "in frame", kamu bisa mengaktifkan fitur ‘Ultra Wide Angle’.

Caranya kamu cukup memilih ikon foto berbentuk persegi panjang dengan sedikit lekukan dibagian tengah. Selanjutnya, secara otomatis kamera kamu akan memotret dengan jarak yang lebih jauh untuk mencakup objek yang lebih luas lagi. "tools’"ini tersedia di beberapa mode kamera Realme 5 Pro seperti pada kamera utamanya dan bentang malam.

4. Aktifkan AI Beauty

Bagi kamu penggemar selfie, Realme 5 Pro telah dilengkapi dengan AI Beauty yang dapat mempercantik wajah kamu. Pada kamera depan, dalam layarnya akan terlihat ikon wanita dibagian kanan. Dan kamu hanya perlu mengaktifkannya untuk hasil foto yang lebih cantik dan indah.

5. Atur Rasio Foto

CARA MEMAKSIMALKAN HASIL FOTO REALME 5 PRO
Pada Realme 5 Pro, terdapat 3 pilihan rasio foto yaitu 4:3, 1:1, hingga layar penuh. Pemilihan rasio layar ini sendiri disesuaikan dengan momen atau objek yang akan kamu foto. Apabila ingin mengambil objek yang tidak terlalu luas, kamu bisa memilih rasio 4:3 atau 1:1. Untuk rasio layar penuh membantu kamu untuk memotret lebih lebar dengan jarak yang lebih dekat. 

Namun tools kamera ini cukup tersembunyi, untuk mengaturnya, kamu harus memilih ikon pengaturan untuk bisa mengatur rasio kamera.

6. Aktifkan HDR

Mungkin tools ini sudah biasa didengar oleh para pengguna smartphone, namun dalam sebuah pemotretan, tools ini perlu untuk diaktifkan. Realme 5 Pro sendiri sudah didukung dengan kualitas HDR yang dapat meningkatkan kualitas hasil foto. 

HDR tersedia dalam kamera utamanya dengan ikon ketiga huruf tersebut. Jadi, untuk menemukannya cukup mudah, hanya perlu tap "HDR", maka fitur tersebut sudah aktif dan siap digunakan.

Nah itulah beberapa cara memaksimalkan hasil foto Realme 5 Pro. Selamat mencoba dan semoga bisa membantu kamu untuk mendapatkan hasil foto yang baik ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMAKSIMALKAN HASIL FOTO REALME 5 PRO"

Post a Comment