CARA MEMBERSIHKAN LAYAR HP YANG TERGORES

CARA MEMBERSIHKAN LAYAR HP YANG TERGORES
Handphone menjadi salah satu benda terpenting dalam kehidupan manusia pada zaman sekarang. Bukan hanya soal kecanggihannya, namun soal kenyamanan dalam menggunakannya pun begitu diperhatikan. Salah satu bagian terpenting di sebuah handphone adalah layar. Karena segala aktivitas handphone tersebut tentu saja menggunakan layar.

Mau itu handphone mahal atau murah, layar tentu saja akan sangat dijaga keawetannya. Jangankan sampai pecah, untuk tergores saja rasanya akan sangat mengganggu dan mengurangi kenyamanan dalam menggunakan handphone. Jika kamu mengalami hal tersebut, jangan khawatir dulu, karena berikut ini kami akan memberikan tips mengenai cara membersihkan layar hp yang tergores dengan bahan dan cara yang sederhana tentunya.

1. Pasta Gigi

Bahan yang satu ini tentu selalu tersedia dirumah bukan? Nah pasta gigi ini dapat membantu anda dalam menghilangkan goresan pada layar handphone. Caranya adalah dengan mengambil sedikit pasta gigi tersebut dan diusapkan ke layar hp kamu dengan menggunakan kain halus atau kapas. Gosok dengan lembut hingga goresan tersebut hilang.

2. Bedak Bayi

CARA MEMBERSIHKAN LAYAR HP YANG TERGORES




Bedak bayi juga dapat menghilangkan goresan ringan pada handphone kamu. Caranya dengan mencampur bedak bayi dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan pada layar hp kamu dengan menggunakan kain lembut atau kapas. Lalu lap dengan kain bersih.


3. Krim Pembersih Motor atau Mobil

Salah satu bahan yang cukup ampuh untuk menghilangkan goresan pada hp adalah krim pembersih motor atau mobil. Caranya pun sangat mudah, hanya dengan mengelap layar menggunakan krim tersebut seperti kamu mengelap kendaraan kamu.

4. Baking Soda

Bahan selanjutnya yang bisa kamu pakai adalah baking soda. Caranya seperti menggunakan bedak bayi yaitu dengan membuatnya seperti pasta, lalu oleskan dengan kain lembut hingga goresannya hilang.

5. Telur dan Pottasium Alumunium Sulfate

CARA MEMBERSIHKAN LAYAR HP YANG TERGORES

Cara yang satu ini dapat dikatakan merupakan cara yang sulit dan agak lama. Caranya adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut, lalu dipanaskan hingga suhunya mencapai 150 derajat Fahrenheit atau 65 derajat Celsius. Cara ini cukup kompleks dan waktu yang dibutuhkan hingga 48 Jam (2 Hari).

6.  Minyak Sayur

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan minyak sayur. Caranya gampang, hanya dengan menggunakan satu tetes minyak sayur ditempat yang tergores, lalu bersihkan dengan kain lap.

7. Vaseline Petroleum Jelly

Cara ampuh selanjutnya adalah dengan menggunakan Vaseline Petroleum Jelly. Caranya cukup dengan mengoleskan krim jelly ini pada layar anda, lalu lap dengan kain lembut dan bersih.

8. Minyak Kayu Putih.

Selain berkhasiat untuk menghilangkan masuk angin, ternyata minyak kayu putih juga dapat menyembuhkan layar hp kamu yang tergores. Kamu cukup meneteskan minyak kayu putih pada layar handphone, lalu gosok dengan lembut dengan menggunakan kain microfiber secara merata hingga goresan tersebut hilang. Namun saat meneteskan minyak kayu putih tersebut, kamu harus berhati-hati, jangan sampai cairannya masuk ke sela-sela layar atau ke speaker hp kamu.

9. Karet Penghapus Pensil

CARA MEMBERSIHKAN LAYAR HP YANG TERGORES
Gosok layar handphone kamu dengan karet penghapus pensil secara perlahan dan lembut. Cara ini dipercaya dapat menghilangkan goresan ringan pada layar handphone kamu.

10. Pemoles Besi dan Kaca

Dan cara yang terakhir adalah dengan mengoleskan sedikit bahan pemoles besi dan kaca pada layar hp kamu. Sama seperti mengoleskan bahan-bahan yang lain, untuk menggunakan pemoles kaca ini juga harus memakai kain yang lembut dan bersih.

Nah itulah beberapa cara membersihkan layar hp yang tergores yang dirasa cukup ampuh dan mudah untuk kamu lakukan. Namun perlu diingat bahwa cara ini digunakan untuk goresan yang ringan. Baiklah, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMBERSIHKAN LAYAR HP YANG TERGORES"

Post a Comment