MENGATASI LAYAR PUTAR OTOMATIS TIDAK BERFUNGSI PADA ANDROID

Mengatasi Layar Putar Otomatis Tidak Berfungsi Pada Android
Mungkin anda orang yang pernah mengalami error pada layar smartphone android anda seperti ngeheng tidak bisa ditekan atau layar tidak mau berputar otomatis saat kita mengubah posisi dalam memegang smartphone. Nah jika itu memang terjadi mungkin anda akan menganggap ada kerusakan sensor pada smartphone anda, lalu anda akan mencari cara Mengatasi Layar Putar Otomatis Tidak Berfungsi Pada Android kalian tersebut.

Namun jangan cepat mengambil keputusan terlebih dahulu ada beberapa penyebab mengapa layar tersebut tidak berfungsi dan anda harus jeli mencari cara untuk Mengatasi Layar Putar Otomatis Tidak Berfungsi Pada Android itu. Memang fungsi pada perubahan layar tersebut sangat lah penting bagi mereka yang maniak game atau yang suka melihat video di smartphone, rasanya kurang puas jika harus memegang smartphone dalam posisi tegak / potrait dan pasti anda akan memiringkan layar menjadi posisi landskap agar video atau game akan lebih nyaman dilihat. Nah bagaimana jika kalian sedang mengalami masalah seperti kami sebutkan diatas, eits jangan cemas dulu, coba ikuti langkah memperbaik dan ulasannya dibawah ini.

1. Perhatikan Toggle tombol Putar otomatis
Hal ini memang sepeleh kedengarannya tapi ada saja yang kesal mengapa layarnya tidak bisa berubah menjadi landskap padahal  sudah merubah posisinya. Ya coba anda cek kembali tombol/toggle pada layar otomatis anda, apakah layar putar otomatis anda di posisi menyala atau tidak.

Mengatasi Layar Putar Otomatis Tidak Berfungsi Pada Android
2. Restart Smarphone
Cara Mengatasi Layar Putar Otomatis Tidak Berfungsi Pada Android selanjutnya adalah dengan cara merestart smartphone anda. Kami pernah mengalami hal serupa,namun ketika kami merestart smartphone kami ternyata fungsi layar otomatis itu kembali bisa digunakan. Nah jika cara ini sudah anda lakukan tetapi masih tidak bisa mungkin anda bisa coba lagi cara dibawah ini.

3. Lakukan Kalibrasi layar
Anda tinggal membuka pengaturan pilih tampilan dan selanjutnya tap kalibrasi horizontal. Setelah terbuka, coba anda letakkan smartphone anda pada permukaan yang datar lalu anda tinggal lakukan menekan layar beberapa kali sesuai petunjuk dan tunggu beberapa saat dan lihat hasilnya. Ingat untuk melakukan Mengatasi Layar Putar Otomatis Tidak Berfungsi Pada Android pada nomor tiga ini jumlah presentasi batre masih diatas 50%.

Mengatasi Layar Putar Otomatis Tidak Berfungsi Pada Android

4. Cek dengan aplikasi Sensor Box
Unduh aplikasi ini di playstore lalu jalankan aplikasi ini untuk menguji layar otomatis anda. Jika saat anda menguji bola pada tool bergerak saat anda memiringkan smartphone anda berarti sensor smartphone anda masih bagus. Mungkin ada error pada sistemnya saja. Silahkan anda restar smartphone seperti no 1 diatas atau coba reset pabrik smartphone anda tapi back up dulu data anda.

5. Ada game yang tidak bisa menggunakan posisi landskap
Ya sebenarnya hal ini bisa terjadi dimana pihak developer game tidak membuat layar gamenya bisa diubah menjadi landskap tetapi hanya posisi potrait saja. Nah dapat dipastikan sampai  lebaran monyet pun jika anda miringkan layar tidak akan berputar.

Demikianlah cara Mengatasi Layar Putar Otomatis Tidak Berfungsi Pada Android yang bisa kami sampaikan saat ini. Jika masih mengalami masalah dengan tidak berfungsinya layar putar otomatis anda seharusnya anda cek langsung ketempat servis smartphone kepercayaan anda. Semoga bermanfaat ya..

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "MENGATASI LAYAR PUTAR OTOMATIS TIDAK BERFUNGSI PADA ANDROID"