CARA MENGATASI SINYAL HANDPHONE LEMAH

Permasalahan yang sering muncul dalam penggunaan smartphone adalah masalah sinyal lemah. Masalah semacam ini tentu saja akan sangat mengganggu kinerja handphone. Karena pada zaman sekarang, sinyal yang kuat menjadi penunjang berbagai aktifitas penting handphone. Terlebih lagi di era media sosial seperti saat ini, tentu saja sinyal handphone yang baik sangat diperlukan.

Nah jika anda memiliki masalah demikian, berikut ini kami akan memberikan beberapa cara mengatasi sinyal handphone lemah. Mari simak ulasan lengkapnya yang ada dibawah ini.

Penyebab Sinyal Handphone Lemah :

1. Masalah di handphone itu sendiri

Kondisi handphone yang sudah tidak prima lagi, dapat menyebabkan sinyal di android menjadi lemah. Selain itu, salah setting handphone juga dapat menjadi penyebabnya.

2. Masalah dari luar handphone

Kondisi tempat yang kurang memadai seperti berada di dalam gedung atau berada di tempat terpencil tentu saja akan membuat handphone anda susah mendapatkan sinyal

Dan berikut beberapa Cara Mengatasi Sinyal Handphone Lemah :

1. Mode Pesawat

Yang pertama yang bisa anda lakukan adalah cobalah untuk mengubah ke mode pesawat. Nyalakan mode pesawat agar handphone anda mencari sinyal yang dibutuhkan. Hidupkan mode ini selama 30 detik lalu matikan. Jika memang daerah tersebut terjangkau dengan provider anda maka sinyal akan bisa ditangkap.

2. Ganti Provider

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi sinyal handphone lemah adalah dengan mengganti provider. Karena bisa jadi provider yang anda gunakan memang kurang cocok bila dipakai di daerah tersebut. Pilihlah provider yang memiliki sinyal kuat di daerah itu, atau pilih provider yang memang memiliki jangkauan sinyal yang luas.


3. Matikan Data Seluler Sebentar

Saat pengguna handphone di suatu daerah menggunakan handphonenya secara bersamaan maka pemberi layanan provider mengalami overload. Untuk mengatasi hal ini, matikan data seluler beberapa detik kemudian di hidupkan lagi.

4. Restart Android

Cara mengatasi sinyal handphone lemah yang selanjutnya adalah dengan merestart android. Ada kalanya terjadi gangguan sementara pada sistem penangkap sinyal pada android. Gangguan sementara ini bisa diatasi dengan cara mematikan handphone android sebentar, lalu dihidupkan kembali. Dengan cara ini, sistem penangkap sinyal handphone akan mengulangi sistem pencarian sinyal lagi.

5. Setting Ulang APN

Cara lainnya yang bisa anda coba adalah dengan melakukan setting ulang APN. Sinyal android yang lemah bisa disebabkan oleh banyak dan salah satu yang paling umum adalah kesalahan setting APN. Jika demikian, maka anda bisa melakukan setting ulang dengan cara sebagai berikut:
  • Buka pengaturan di android
  • Pilih mobile network atau sim card
  • Pilihlah operator yang sedang kamu gunakan
  • Pilih network yang di sukai atau preffered netwotk
  • Pilih model jaringan sesuai dengan paket yang kamu miliki
Itulah beberapa cara mengatasi sinyal handphone lemah yang mungkin bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "CARA MENGATASI SINYAL HANDPHONE LEMAH"

  1. wahh.. bermangaat sekali informasinya! terima kasih yaa
    mampir ke website kampus aku yukk walisongo.ac.id

    ReplyDelete