CIRI EMMC ANDROID RUSAK DARI BEBERAPA MEREK SMARTPHONE

Ciri EMMC Android Rusak Dari Beberapa Merek Smartphone
Ciri EMMC Android Rusak Dari Beberapa Merek Smartphone - Jika android anda pernah dilakukan flashing tentu hal ini akan berkaitan sekali dengan komponen bernama EMMC.  Memang EMMC bisa dikatakan sebagai jantungnya dari smartphone jika rusak tentu smartphone anda tidak akan menyala. Kerusakan EMMC bisa diakibatkan kegagalan dalam melakukan flashing.

Flashing juga suatu cara untuk memperbaiki smartphone yang mengalami error seperti mentok dilogo, mati total, kinerja smartphone berat, upgrade system operasi dll. Namun ketika anda gagal melakukan flashing bisa dikatakan ada Ciri EMMC Android Rusak Dari Beberapa Merek Smartphone itu. Nah untuk itu coba anda perhatikan beberapa ciri kerusakan EMMC yang kami berikan dibawah ini ketika smartphone anda tidak mau menyala atau menyala hanya batas logo saja.

Ciri EMMC Android Rusak Dari Beberapa Merek Smartphone

Ciri EMMC Android Rusak Dari Beberapa Merek Smartphone seperti Smartfren, Oppo, Samsung, dll sebenarnya hampir sama. Pada smartphone Oppo sudah di flash dengan sukses namun ketika menekan tombol power untuk menghidupkan kembali hanya mentok di logo saja ini bisa jadi ciri kerusakan EMMC sudah terlihat. 

Ciri EMMC Android Rusak Dari Beberapa Merek Smartphone yang lain adalah melihat dari proses flash dengan software yang dipakai untuk mengeflash tersebut. Dibagian bar proses terlihat apakah EMMC terdeteksi atau tidak, jika sudah tidak terdeteksi kemungkinan memang sudah rusak.

Pada EMMC juga terdapat NAND dan ini juga merupakan bagian dari EMMC. Jika EMMC masih terdeteksi sedangkan NAND rusak ini sama halnya bahwa EMMC juga ada tanda kerusakan dan memang harus diganti. Nah dibawah ini ada Ciri EMMC Android Rusak Dari Beberapa Merek Smartphone yang bisa menjadi patokan kalia, memang harus mengganti EMMC yang harganya cukup mahal.


Gejala Awal :
  • Sering terjadi unmount SD / Internal tidak terbaca.
  • Muncul Unfortunately, Force close has stopped
  • Sering stuck / hank padahal aplikasi yang digunakan tidak banyak.
  • Terjadi Sorry the process android acore has stopped unexpectedly.
Berikut ciri-ciri kerusakan EMMC :
 
1.Saat anda flash dan sukses atau proses flashing selesai sampai akhir namun smartphone tidak mau menyala (beberapa kali di flash ulang hasilnya tetap sama)
2. Proses flash gagal terus, meskipun anda sudah memformat pada bagian software flash tool
3. Driver smartphone terdetek tetapi saat flash tidak berjalan karena EMMC tidak terdeteksi sama sekali
4. Sudah hard reset tetapi hasilnya sama saja
5. Mati Total ( Dicolokkan ke laptop atau pc/ charger tidak ada tanda-tanda kehidupan lagi)

Itulah analisa Ciri EMMC Android Rusak Dari Beberapa Merek Smartphone, Jika menurut anda memang masuk akal memang sebaiknya anda serahkan smartphone anda pada sang ahlinya alias reparasi smartphone untuk mengganti EMMC dan siapkan kocek yang cukup dalam ya. Sebenarnya ada penyebab lain juga yang memang membuat EMMC bisa rusak tetapi saat flash gagal ini penjadi penyebab utama merusak EMMC.

Kami sarankan, jangan terlalu sering-sering untuk melakukan flashing apalagi karena terus-terus mengganti Firmware dan saat melakukan flashing berhati-hatilah mengikuti langkah-langkahnya. Baterai harus dipastikan terisi 80% keatas, Kabel USB yang cocok, Driver smartphone terbaca, Gunakan laptop lebih direkomendasi dibanding PC karena saat mati lampu pas proses flash berjalan masih aman jika menggunakan laptop yang memakai baterai. Namun jika menggunakan PC saat mati lampu tentu proses flash gagal, sebagaian smartphone masih bisa diselamatkan namun sebagian lagi tidak karena memang harus ganti EMMC.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "CIRI EMMC ANDROID RUSAK DARI BEBERAPA MEREK SMARTPHONE"

  1. Gan hp ane zte blade9 bisa masuk twrp tpi mau flash pke adb tidak bisa instal pke twrp failed terus wipe data system tidak bisa format data juga tidak bisa. Itu emmc nya atau software . Skarang hp ane boot loop secara tidak ada rom nya hehe tolong solusinya

    ReplyDelete
  2. Gan hp ane zte blade9 bisa masuk twrp tpi mau flash pke adb tidak bisa instal pke twrp failed terus wipe data system tidak bisa format data juga tidak bisa. Itu emmc nya atau software . Skarang hp ane boot loop secara tidak ada rom nya hehe tolong solusinya

    ReplyDelete
  3. Gan kalo saat flashing itu gagal terus status nya "Open Emmc Card user Partition" itu apakah berarti emmc nya rusak ?

    ReplyDelete