CARA HIDUPKAN LAYAR SMARTPHONE ANDROID TANPA TEKAN TOMBOL POWER

Cara Hidupkan Layar Smartphone Android Tanpa Tekan Tombol Power - Tombol power pada smartphone android memang banyak memiliki fungsi baik untuk on/off, reboot, mengunci/membuka kunci, dan termasuk menghidupkan layar dari mode tidur. Nah dapat anda bayangkan beberapa kali dalam sehari kamu menekan tombol fisik tersebut.
Ya kalau dihitung-hitung lumayan banyak ya. Jika kita terlalu sering menggunakan tombol ini tentu lama-lama akan berkurang sensitifnya dan mungkin juga akan rusak. Oleh karena itu setidaknya kita harus mengurangi untuk menekan tombol tersebut dan pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan informasi tentang Cara Hidupkan Layar Smartphone Android Tanpa Tekan Tombol Power. Setidaknya untuk membangunkan sebuah layar yang mode tidur pun kalian tak perlu menekan tombol fisik tadi.

Berikut Cara Hidupkan Layar Smartphone Android Tanpa Tekan Tombol Power :

1. Atur ketuk layar 2 kali dari fitur bawaan smartphone

Cara Hidupkan Layar Smartphone Android Tanpa Tekan Tombol Power

Cara Hidupkan Layar Smartphone Android Tanpa Tekan Tombol Power yang pertama adalah memanfaatkan fitur ketuk layar 2 kali maka layar akan hidup atau menyala. Pada beberapa smartphone sudah disematkan fitur ini terutama pada smartphone bermerek Oppo  dan juga Xiaomi. Kalian tinggal aktifkan saja fitur ini atau on maka sesaat layar redup atau tidur ketuk layar 2 kali otomatis layar hidup kembali.

2. Atur ketuk layar 2 kali dengan aplikasi

Cara Hidupkan Layar Smartphone Android Tanpa Tekan Tombol Power yang selanjutnya adalah sama seperti cara pertama namun terkhusus bagi smartphone yang tidak ada fitur ketuk layar 2 kali. Nah jika smartphone kalian tidak punya fitur ini kalian bisa menggunakan aplikasi DTSO : Double Tap Screen On Off. Ikuti langkah cara penggunaannya.

Cara Hidupkan Layar Smartphone Android Tanpa Tekan Tombol Power
  • Install dulu aplikasinya dan jalankan
  • Setelah dijalankan akan ada opsi Unlock dan Lock, pilih saja Lock
  • Nanti akan muncul pemberitahuan atau semacam peringatan cara untuk uninstall aplikasi tersebut. Selanjutnya kembali akan ada 3 opsi Proximity Unlock, Shake To Unlock dan Volume Button Unlock
  • Pilih akfitkan Proximity Unlock kemudian pilih options untuk ketik angka 2 pada No of Clicks to lock. Inilah Cara Hidupkan Layar Smartphone Android Tanpa Tekan Tombol Power dengan memasukkan angka 2 tadi.
  • Selesai
3. Dengan Fingerprint

Cara Hidupkan Layar Smartphone Android Tanpa Tekan Tombol Power

Cara Hidupkan Layar Smartphone Android Tanpa Tekan Tombol Power selanjutnya adalah dengan menyentuh sensor sidik jari. Sudah banyak loh smartphone harga 2 jutaan sudah memiliki fitur ini. Fingirprint yang tersemat pada smartphone ini bisa untuk mengunci smartphone dengan sensor sidik jari pengguna. Bukan hanya membuka kunci tetapi fingerprint tentu bisa juga difungsikan untuk menghidupkan layar pada smartphone kamu. Cukup hanya menempelkan jarinmu dan secara otomatis layar kamu menyala.

Demikianlah informasi Cara Hidupkan Layar Smartphone Android Tanpa Tekan Tombol Power yang bisa kami berikan kepada anda. Mungkin ada cara lain untuk bisa menghidupkan layar smartphone anda dari mode tidur. Semoga informasi ini bermafaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA HIDUPKAN LAYAR SMARTPHONE ANDROID TANPA TEKAN TOMBOL POWER"

Post a Comment