Fungsi Tombol Power Android Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui -

Fungsi Tombol Power Android Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Fungsi Tombol Power Android Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui - Tentu anda tahu pentingnya tombol power yang ada pada smartphone android. Cukup sulit juga menggunakan smartphone jika tombol power mengelami masalah apalagi tombol power tersebut memiliki banyak fungsi bukan hanya untuk menghidup atau mematikan smartphone saja tapi ada fungsi lainnya.

Nah pada kesempatan kali ini lah kami akan menshare juga ada beberapa Fungsi Tombol Power Android Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui. Yuk coba kalian baca ulasannya hanya sekedar untuk menambah wawasan anda.

1. Mengunci layar

Fungsi Tombol Power Android Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui adalah fungsi tombol power yang digunakan untuk megnunci layar. Ya mungkin mustahil orang tidak mengetahui fungsi tombol power juga untuk mengunci layar. Ya hal ini bisa saja terjadi karena mungkin mereka mengetahui kalau layarnya terkunci karena batas waktu tidur atau dari smartphone itu sendiri biasanya disetting 1 menit sehingga ketika kondisi layar mati maka smartphone juga terkunci. Padahal tidak perlu menunggu waktu sleep tinggal klik saja tombol power smartphone langsung terkunci.

2. Mengambil Screenshot

Selanjutnya kalian bisa menggunakan tombol power untuk screenshot layar atau memotret layar sendiri. Untuk melakukannya kalian tinggal kombinasikan saja dengan tombol volume ya sob ada juga yang menggunakan tombol home back tergantung merek smartphone.

3. Airplane mode

Fungsi Tombol Power Android Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui  selanjutnya kalian bisa mengaktifkan Aiplane Mode. Cukup menekan power agak lama maka muncul beberapa fungsi seperti Power Off, Reboot dan termasuk Airplane Mode.

4. Recovery Mode

Nah Fungsi Tombol Power Android Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui berikutnya adalah untuk Recovery Mode. Bagi kalian yang suka oprak oprek smartphone tentu cara ini tidak asing lagi ya sob. Untuk melakukannya kalian tinggal mematikan dahulu smartphone lalu silahkan tekan dan tahan tombol power bersamaan dengan Volume Atas dan juga Tombol Home. Tapi semuanya tergantung dengan merek smartphone ya. Ada yang cukup dengan menekan tombol power dan tombol home saja.

5. Safe Mode

Yang selanjutnya dari Fungsi Tombol Power Android Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui  adalah untuk masuk ke safe mode. Dengan Safe mode biasanya bisa membuat android berjalan lebih ringan dan biasanya cara ini untuk menghapus virus atau menghapus aplikasi yang sulit dihapus. Untuk caranya kalian tinggal menekan tombol power saat smartphone dalam keadaan mati lalu menekan tombol volumen atas dan bawah secara bergantian. Namun ada cara lain ya sob karena menyesuatikan dari merek atau type.

6. Menutup panggilan telepon
Fungsi Tombol Power Android Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Yang terakhir kami beri tahu kepada anda adalah fungsi tombol power juga bisa untuk mematikan atau mengakhiri panggilan. Tapi kamu harus melakukan setting terlebih dahulu. Silahkan masuk ke Setting Smartphonlalu pilih Accesssibility lihat  opsi Power Button to Ends Call silahkan centang saja untuk mengaktifkannya.

Demikianlah beberapa Fungsi Tombol Power Android Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui bisa kami berikan kepad aanda. Mungkin ada fungsi lain yang tidak sempat kami tulis diatas ya sob tapi lain kali akan kami share lagi kepada kamu semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Tombol Power Android Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui - "

Post a Comment