TIPS MENGATASI TOMBOL BACK YANG MACET PADA ANDROID

Tips mengatasi tombol back yang macet pada android tentu saja menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengatasi hal tersebut. Anda tentu panik jika mendapati smartphone kesayangan anda mengalami hal tersebut.

Yang perlu anda lakukan pertama kali adalah jangan panik dan jangan langsung memutuskan untuk membawa ponsel tersebut ke dokternya alias tukang service handphone ya, karena bisa saja hal tersebut disebabkan oleh hal sepele dan dapat diatasi sendiri.

Nah berikut ini adalah beberapa Tips mengatasi tombol back yang macet pada android.

1. Gunakan Aplikasi Pengganti Tombol

Jika tombol tidak berfungsi, anda bisa menggunakan aplikasi pengganti tombol. Ada beberapa aplikasi yang bisa menggantikan fungsi tombol back dainataranya adalah Easy Touch dan Button Savior.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi yang menjadi Tips mengatasi tombol back yang macet pada android tersebut bukan hanya untuk menggantikan tombol back, melainkan tombol home juga. Bukan hanya itu, masih banyak lagi fitur yang ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi tersebut. Untuk itu tidak ada salahnya jika anda memakai aplikasi tersebut.

2. Anti Gores

Anti gores atau plastik pelindung merupakan sebuah pelindung layar yang gunanya agar layar tidak terkena goresan. Namun, perlu diingat juga anti gores dapat menjadi penyebab macetnya tombol back karena anti gores dapat mengurangi responsifitas terutama anti gores yang tebal.

Selain itu juga, debu atau kotoran, minyak, dan air juga dapat menyebabkan tombol back Android anda tidak responsif dan menjadikannya macet. Tips mengatasi tombol back yang macet karena anti gores adalah sebaiknya anti gores yang anda gunakan. Sebaiknya anti gores yang digunakan cukup menutupi pada bagian layar saja, sedangkan pada tombol back, home, dan option tidak usah dipasang anti gores.

Jika masih ingin menggunakan anti gores yang seperti itu, anda bisa memilih anti gores yang tidak terlalu tebal, agar fungsi dari touchscreen tidak terganggu. Selain itu, bersihkan permukaan layar Android anda dengan menggunakan kain halus dan juga kering untuk membersihkan debu, kotoran, minyak, dan air (jika Android anda terkena air) yang menempel pada layar, terutama pada tombol back.

3. Melakukan Reset

Tips mengatasi tombol back yang macet berikutnya adalah dengan melakukan reset pada Android. Melakukan reset bisa dilakukan melalui pengaturan Android secara langsung ketika Android dalam posisi hidup ataupun melalui recovery jika Android dalam posisi mati.

Itulah beberapa Tips mengatasi tombol back yang macet yang bisa anda ikuti dan coba sendiri dirumah. Semoga berhasil..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS MENGATASI TOMBOL BACK YANG MACET PADA ANDROID "

Post a Comment