5 TIPS MENJAGA ANAK DARI KETERGANTUNGAN BERMAIN POKEMON GO

5 Tips Menjaga Anak Dari Ketergantungan Bermain Pokemon Go
5 Tips Menjaga Anak Dari Ketergantungan Bermain Pokemon Go - Game Pokemon Go nampaknya sudah merajalela tak peduli umur semua sangat suka memainkannya terutama bagi kalangan anak-anak tentunya. Seakan tak mau ketinggalan dan ingin terus menaikkan levelnya mereka hampir lupa waktu memainkan game ini.

Sebenarnya peran orang tua saat ini sangat penting untuk mengawasi anak dari pengaruh teknologi apalagi game. Apalagi saat ini hadirnya game Pokemon Go telah menjadi virus yang menyerang mereka. Dan jika orang tua lalai maka banyak sekali efek buruk yang akan didapatkan anak tersebut oleh karena itu kami menyarankan anda untuk membaca 5 Tips Menjaga Anak Dari Ketergantungan Bermain Pokemon Go yang akan kami bagikan kepada anda.

5 Tips Menjaga Anak Dari Ketergantungan Bermain Pokemon Go  ini bisa anda terapkan sejak dini dan tidak ada kata terlambat sebelum banyak pengaruh buruk yang mereka rasakan apalagi nanti sampai prestasi disekolahnya merosot dan semakin merosot. Yuk langsung saja kalian intip tips-tipsnya dibawah ini.

5 Tips Menjaga Anak Dari Ketergantungan Bermain Pokemon Go
1. Coba Sendiri

5 Tips Menjaga Anak Dari Ketergantungan Bermain Pokemon Go yang pertama adalah anda coba sendiri dulu game tersebut tidak hanya game pokemon go saja semua aplikasi yang ada pada smartphone anak-anak tersebut juga patut anda coba jika banyak hal yang buruk dan sangat berpengaruh negatif lebih baik hindarkan dari anak anda tersebut apalagi dia masih berusia 3-5 tahun.

2. Waspadai Pembelian item-item game

5 Tips Menjaga Anak Dari Ketergantungan Bermain Pokemon Go yang kedua adalah mewaspadai anak anda dari pengaruh pembelian item-item game. Saat ini sudah banyak anak-anak yang mengerti cara melakukan pembelian digame termasuklah dalam permainan pokemon go ini. Ada beberapa item yang jika sukar didapat dalam jumlah banyak membuat para gamer tertarik untuk membeli saja karena lebih simpel. Salah satu contoh item di Pokemon Go yang sering dibeli adalah Lure. Lure adalah sebuah item yang berguna untuk menarik lebih banyak Pokemon di Pokestop. Nah jika anak anda terkena kebiasaan buruk seperti ini segera cegah anak anda sebelum hal ini berimbas sampai dia dewasa nanti.

3. Menetapkan Batas

5 Tips Menjaga Anak Dari Ketergantungan Bermain Pokemon Go yang ketiga adalah tetap memberikan batas anak-anak untuk berpergian dalam berburu Pokemon. Setidaknya jika dia ingin pergi ketempat sesuatu yang menurutnya banyak pokemon maka anda harus mengingatkannya dengan cara melarang, mengiringi atau memang menemaninya. Oleh karena itu lebih dekatlah kepada anak anda minimal anda sudah tahu rencana anak-anak anda ingin berpergian kemana. Jangan dibiarkan saja apalagi hanya untuk bermain game Pokemon Go. Tidak jarang mereka bisa saja ketempat yang berbahaya atau rawan kecelakaan. WASPADA...

4. Menandai Lokasi
5 Tips Menjaga Anak Dari Ketergantungan Bermain Pokemon Go yang keempat ini hanya lanjutan dari tips nomor tiga. Nah jika anak-anak anda akan keluar sendiri gunakan saja aplikasi pelacak lokosi untuk berjaga-jaga. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan adalah Norton Family Parental Control yang bisa digunakan oleh iOS dan Android. Aplikasi ini akan melacak secara real time dengan koordinat GPS kemana pun anak anda berada.

5. Bahaya Orang Asing
5 Tips Menjaga Anak Dari Ketergantungan Bermain Pokemon Go yang terakhir ini adalah hal yang paling penting. Sejak game pokemon go laris manis dimainakan orang-orang karena bersifat realita. Orang-orang yang bermain game ini diperintahkan untuk bergerak, berjalan kemana saja tempat beradanya pokemon hingga bisa berkilo-kilo meter. Hal ini dimanfaatkan orang-orang untuk membuka layanan jasa seperti transport keliling berburu pokemon bahkan ada yang menjual akun. Nah intinya jika anak bisa bentransaksi dengan orang-orang asing diluar kendali anda tentu sangat berbahaya. Karena bisa saja mereka melakukan aksi kriminal kepada anak-anak anda. Jadi pantau terus anak-anak anda perhatikan orang-orang sekelilingnya termasuk teman-teman yang baru dia kenal.

Nah sob demikianlah 5 Tips Menjaga Anak Dari Ketergantungan Bermain Pokemon Go. Jika anda sayang dengan keluarga anda maka memantau, memperhatikan, memberikan larangan demi keselamatannya tentu harus anda lakukan. Sebenarnya untuk kesenangannya bermain game ini sah-sah saja namun jika sudah melampau batas terlihat perubahan setelah memainkan game tersebut, itu tandanya anda harus mencegahnya. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 TIPS MENJAGA ANAK DARI KETERGANTUNGAN BERMAIN POKEMON GO"

Post a Comment