CARA MENGATASI USB ANDROID YANG TIDAK TERDETEKSI DI PC

Dengan kecanggihannya, smartphone memang dimungkinkan untuk dapat berhubungan langsung dengan PC melalui USB Android. Cara mengatasi USB Android yang tidak terdeteksi di PC terkadang merupakan hal yang sering dicari oleh para pengguna Android yang menemukan masalah pada sambungan USB Androidnya ke PC.

Saat anda menyambungkan usb ke PC biasanya perangkat android akan langsung mengeluarkan pemberitahuan di listbarnya bahwa perangkat android telah tersambung ke pc. Tak hanya satu fungsi, namun juga sekaligus secara otomatis fungsi chargenya aktif. Dan apabila pemberitahuan tersebut anda klik, maka secara otomatis perangkat penyimpanan kita terbaca oleh laptop. Setelah itu semua proses pemindahan file dapat dilakukan.

Namun masalah yang kerap muncul adalah PC yang tidak merespon USB Android tersebut. Tentu yang anda rasakan adalah kepanikan. Namun sebaiknya anda cek lebih dahulu apakah penyebabnya. Nah berikut ini adalah Cara mengatasi USB Android yang tidak terdeteksi di PC. Apa saja langkah-langkahnya? Mari simak ulasannya.

1. Yang harus anda lakukan pertama adalah cabut usb dari port yang satu dan pindahkan ke port yang lain. Hal ini juga sekaligus dapat mengecek apakah port yang anda gunakan bermasalah atau tidak. Apabila belum terbaca juga berarti kesalahan bukan pada portnya.

2. Cara mengatasi USB Android yang tidak terdeteksi di PC yang kedua adalah ganti kabel usb anda dengan kabel usb yang lain, mungkin saja kerusakan terjadi pada kabel usb anda. Apabila masih belum terbaca juga, berarti kesalahan bukan terletak pada kabel usb anda. 

3. Yang selanjutnya adalah jika masalahnya bukan dari kedua alat yang digunakan tersebut, maka penyebabnya berada pada settingan smartphone anda.
  • Cara mengatasi USB Android yang tidak terdeteksi di PC karena settingan android adalah yang pertama masuk ke menu setting/ setelan

  • Selanjutnya yang anda harus lakukan sebagai Cara mengatasi USB Android yang tidak terdeteksi di PC adalah pilih menu penyimpanan
  • Kemudian tekan icon usb yang ada diatas kanan layar
  • Langkah selanjutnya sebagai Cara mengatasi USB Android yang tidak terdeteksi di PC melalui settingan ponsel adalah cek list pada perangkat media.

  • Jika semua langkah tersebut sudah dilakukan, maka akan langsung muncul pemberitahuan tersambungnya perangkat anda baik di smartphone maupun di PC anda.


Nah itulah beberapa Cara mengatasi USB Android yang tidak terdeteksi di PC yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat ya. Dan perlu diingat bahwa jika semua cara tersebut masih belum berhasil, sebaiknya bawalah ponsel anda ke ahlinya atau tempat service terdekat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "CARA MENGATASI USB ANDROID YANG TIDAK TERDETEKSI DI PC"